SURAT PEMBACA-Dibatalkan seller, 4 bulan menunggu refund dari SHOPEE
Surat pembaca
Hal inipun sudah saya konfirmasi ke bank penerbit. Namun setelah saya
cek tagihan tanggal 3 Desember 2018 ( 4 bulan setelah konfirmasi refrund) dana tersebut belum diterima
direkening kartu kredit saya.Saya sudah membuat laporan sejak menerima tagihan dan hanya dijanjikan
akan segera dicarikan solusi. Nominal tersebut cukup besar bagi saya, mohon
kiranya SHOPEE untuk membantu menyelesaikan refund
saya. Terima kasih
Siska
susilowati
Menindaklanjuti kasus yang dialami
saudari Siska Susilowati melalui surat pembaca Detik.com pada hari jumat,3
Desember 2018 dengan judul “dibatalkan seller 4 bulan menunggu refund dari SHOPEE” berikut tanggaan
dari pihak SHOPEE Indonesia terkait kasus ini.
Setelah melakukan pemeriksaan terhadap permasalahan yang dirasakan oleh
saudari Siska Susilowati, kami telah melakukan proses refund pada November 2018
dan dana tersebut akan saudari terima dalam waktu 2—5 hari kerja. Kami mohon
maaf atas ketidaknyamanan dalam proses refund
ini.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang
ingin ditanyakan silakan menghubungi SHOPEE kembali. Dengan senang hati kami
siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih
menyenangkan.
Pada tanggal 19 Agustus 2018, saya melakukan
pembelian dari SHOPEE sebesar Rp. 4.609.000. Dengan pembayaran menggunakan
kartu kredit dan mendapatkan nomor pesanan 18011917219A.
Tetapi penjual meminta pembatalan pesanan karena sedang ada perbaikan
toko sehingga tidak dapat memenuhi pesanan. Ada notifikasi dari SHOPEE bahwa
pembatalan diterima dan dana akan diproses melalu pihak ketiga pada tanggal 25
Agustus 2018 dengan nomor permintaan pengembalian #180123221509564.
Untuk pembatalan tersebut, dijanjikan dana akan masuk kemutasi kartu
kredit maksimal 60 hari kerja. Dibulan Oktober 2018, karena suatu hal, saya
menerima penggantian kartu kredit yang baru dari pihak bank penerbit dengan
data nasabah yang sama persis.
(15/12/2018)
Tanggapan
SHOPEE Indonesia untuk surat pembaca saudari Siska Susilowati
Manager SHOPEE
Lindaningrum
Komentar
Posting Komentar